Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap | Padamu Nyai

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel

Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap


Riva adalah seorang mahasiswi di fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pratista. Riva mempunyai dua sahabat yang bernama Viona dan Prita. Tapi Riva juga berteman dekat dengan seorang mahasiwi baru yang bernama Elsa. Elsa sangat misterius orangnya, namun lama kelamaan elsa juga dapat berteman dekat dengan Riva. Awalnya dua sahabat Riva melarang Riva untuk dekat dengan Elsa, karena sifat Elsa yang terlalu tertutup. Namun Riva tetap nekad karena dia tertarik dengan sifat dan sikap Elsa yang tertutup, dingin dan misterius itu kepada semua orang.
Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap
Tidak beberapa bulan kemudian, Elsa dikabarkan meninggal karena gedung yang dimasukinnya meledak. Dan dia dianggap telah meninggal, namun mayatnya masih belum ditemukan. Walau begitu Riva masih menganggap Elsa masih hidup, sampai dia dapat melihat mayat Elsa.

Riva ditugaskan oleh kampusnya melakukan Kerja Praktik (KP) di sebuah stasiun televisi swasta indonesia yang bernama Cosmo TV dan ditempatkan dibagian pemberitaan, sesuai dengan pilihan dan permintaannya. Tidak beberapa lama mengerjakan KP-nya di cosmo TV, Riva mendapat kabar bahwa orangtuanya meninggal karena kecelakaan. 

5 hari kemudian ia berusaha menhubungi kekasihnya yang bernama Arga, tetapi kekasihnya itu tetap tidak bia dihubungi dan komunikasi mereka terputus. Lalu tidak beberapa lama kemudian, Riva sering dikejar-kejar oleh orang-orang yang ingin memebunuhnya. Riva baru tersadar bahwa keanehan dalam hidupnya itu tiba tiba terjadi saja dalam waktu yang berdekatan. Riva mempunyai seorang sepupu yang bernama Saka. Saka dulu pernah bekerja di Interpol, namun sekarang berhenti dan menjadi polisi di Indonesia. 

Saka menduga, bahwa keanehan yang terjadi di kehidupan Riva itu berhubungan dengan kedekatannya dengan Elsa alias Double M atau mawar merah yang bernama asli Rachel. Double M adalah pembunuh bayaran yang sangat dicari-cari oleh berbagai kelompok pembunuh maupun pemerintah, Double M juga masih mempunyai ibu yang bernama Widya Rahmawari alias Mr. Widya Watson yang menghilang juga seperti anaknya. Tetapi ternyata Widya ditahan selama ini oleh anggota CIA. Oraganisasi ini mempunyai sebuah rencana yang berhubungan dengan double M. Organisasi ini bermaksud untuk menangkap Double M dengan menggunakan ibunya.


Baca Juga :
Nama-nama Bupati Kabupaten Kebumen Lengkap
Profil Lengkap Joko Widodo
Kesalahan Umum Orang Indonesia

Namun disaat yang bersamaan Lotus (orang yang pernah kerja sama dengan Riva, saat Riva berada di cosmo TV) atau nama lainnya Katrin dan bernama asli Amy datang untuk melindungi dan menyelamatkan Riva. Awalnya Riva sedikit kebingungan kenapa Lotus ingin menyelamatkan dan melindungi Riva, tapi kebingungan itu semua terjawab karena Lotus menceritakan dan menjelaskan semua kejadian ini kepada Riva walau hanya sedikit. Inti dari semua perkataan Lotus adalah Elsa atau Double M atau mawar merah atau Rachel sembilan bulan yang lalu pernah meminta Lotus menyelamatkan dan melindungi Riva. Itupun dilakukan Lotus karena Lotus pernah berhutang nyawa dua kali pada Double M dan berjanji akan melakukan apa yang diminta oleh Double M. lotus akan menepati janjinya pada Double M karena Lotus tidak ingin berhutang budi maupun nyawa kepada orang lain apalagi dulu Lotus pernah mengenggap Double M sebagai musuh dan saingannya. Lotus harus menepati janjinya dan bertanggung jawab atas Riva untuk sementara, Lotus juga menganggap hal yang dilakukannya sekarang itu adalah sebagian dari tugasnya. 

Sejak saat itulah Lotus selalu menyelamatkan dan melindungi Riva, bahkan Lotus juga membawa Riva ketempat yang aman. Lotus membawa Riva ketempat yang diperintahkan Double M dulu sebelum double M menghilang. Double M memerintahkan lotus membawa riva kepada kepadanya Mr. Takhesi Tanaka. Mr. Takhesi adalah pemimpin dari sebuah kelompok yang bernama yakuza dan kelompok ini juga terkenal di seluruh dunia karena kelompok ini mempunyai anggota yang banyak dibanding kelompok lain. Setelah mengantarkan Riva kepada Mr. Takhesi Lotus teringat dengan Double M yang biasa dia panggil Rachel. Dia ingat bahwa Rachel pernah mengatakan kepadanya bahwa suatu saat Riva pasti akan di kejar untuk dibunuh. Itu semua dilakukan karena dari ramalan kuno dalam kelompok oni, suatu saat akan benar-benar ada yang menghancurkan kelompok itu. Jadi Riva diburu untuk dibunuh itu karena tanda yang ada ditubuhnya, cukup membuat Riva menjadi target utama seribu orang lebih pembunuh oni. 

Saat itu Lotus juga teringat pada Riva, Lotus sadar bahwa berteman dengan Riva sangat menyenangkan. Dan Lotus berfikir bahwa Double M berteman dengan Riva itu karena selain untuk melindungi Riva dia juga senang berteman dengan riva. Dua hari berada dirumah yang mewah dan megah Riva merasa nyaman juga merasa bosan karena situasi rumah yang sepi dan hanya ada pelayan. Tapi Riva berusaha untuk membuat dirinya nyaman ditempat itu. namun baru hanya beberapa saat menikmati kenyamanannya, tiba-tiba riva merasa ada yang aneh dirumah ini, Riva meras bahwa rumah ini semakin lama semakin sepi dan sunyi, juga tambah lama rumah ini semakin seperti rumah yang tidak ada penghuninya. Riva teringat dengan perkataan Lotus yang pernah mengatakan bahwa makin sunyi sebuah ruangan, itu menandakan hal yang buruk. Ternyata diluar kamarnya sudah menunggu ninja yang begitu banyak. Dilain tempat Lotus bertemu dengan Kenji. Kenji adalah seorang pembunuh bayaran yang sangat hebat. Kenji termasuk dalam kelompok oni, bukan yakuza. 

Disana Kenji yang diperintahkan untuk membawa Riva kepada pemimpinnya. Kenji tidak suka basa basi, jadi dia langsung mennyakan keberadaan gadis tersebut kepada Lotus. Lotus menjawab dia sudah membawa Riva ketempat yang paling aman, bahkan kelompok oni pun tidak dapat menyentuhnya sedikit pun. Tidak lama berfikir, Kenji langsung mengetahui teka-teki yang diberikan oleh Lotus kepadanya. Kenji tahu dimana tempat yang aman tersebut yang tidak bisa disentuh oleh kelompok oni, dan bila disentuh oleh kelompok oni, berarti kelompok tersebut memulai peperangan. Tempat itu adalah tempat yang dikuasai oleh kepada Mr. Takhesi. Kenji sempat terkejut, namun kenji kemudian menjelaskan kepada Lotus bahwa Lotus sudah menjerumuskan Riva kelubang kuburnya. Lalu  berkata bahwa Mr. Takhesi sudah mati dan kenjilah yang telah membunuh Mr. Takhesi.
Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis,
Lotus yang tadinya menangis karena kekasihnya Death Start telah meninggal langsung bergegas pergi kerumah Mr. Takhesi, disana Riva melawan begitu banyak ninja yang berpakaian serba hitam itu, kemudian Lotus langsung menolong Riva dan mengajak Riva pergi. Sebelumnya sepupu Riva yang bernama Saka itu terus mencari jejak sepupu perempuannya itu, namun Saka juga harus melaksanakan tugasnya sebagai polisi untuk menyelidiki kasus penganiyaan WNI yang terjadi di Jerman. 

Ternyata kasus yang ditangani oleh Saka dan temannya Irwan itu adalah kasus penganiyaan WNI yang bernama Dwi Arga Putranto. Saka kemudian ingat bahwa WNI ini adalah kekasih dari sepupunya yaitu Riva. Kemudian tidak lama setelah kejadian dirumah Mr. Takhesi itu Lotus dan Riva bertemu dengan seorang ninja wanita yang bernama Geisha. Ia sangat hebat dalam bela diri, apalagi dalam membunuh orang, itu adalah kemampuannya. Geisha salah satu pembunuh bayaran yang terbaik di kelompok oni. Semua orang tau kemampuannya. Geishlah pembunuh bayaran perempuan yang paling hebat kemampuannya. Pertamanya Geisha meminta Lotus menyerahkan Riva kepadanya secara baik-baik dan bersikap santai, namun Lotus menolaknya. Seperti biasa terjadilah pertarungan hebat antara Lotus dan Geisha. 

Dari awal Lotus yakin kalau dia akan kalah, karena kemampuannya tidak sebanding dengan Geisha. Gerakan Geisha sangat cepat dan beberapa kali membuat Lotus terluka. Orang yang bisa melawan dan setara dengan Geisha itu adalah Kenji. Namun disaat yang dibutuhkan Kenji tidak ada. Lotu mau tidak mau harus melawan Geisha dengan kemampuan yang dimilikinya sekarang. Riva yang melihat hal itu langsung ikut dalam pertarungan antara Geisha dan Lotus. Riva berfikir, dia tidak mungkin diam saja dengan keadaan Lotus yang seperti ini, kalaupun dia akan mati melawan Geisha, tapi setidaknya dia tidak mati konyol. Mereka bertarung dua lawan satu. 

Walaupun Lotus dan Riva sudah melawan Geisha menggunakan seluruh tenaga mereka, tapi Geisha kemampuan yang dimiliki Lotus dan Riva juga tidak bisa membuat Geisha kalah. Geisha sempat terjatuh karena pertarungan itu, namun geisha masih tetap bisa bertahan, bahkan sempat hampir membunuh Riva. Dalam pertarungan tersebut Lotus meninggal dan Riva hampir terbunuh oleh Geisha. Namun untunglah Kenji yang dari tadi mengamati pertarungan mereka dibalkon langsung mebuat ninja wanita itu terjatuh dengan mata yang melotot terbuka. Riva kemudian memanggil-manggil nama Lotus agar Lotus sadar. Kenji lalu mengobati jari kelingking tangan sebelah kiri Riva yang saat bertarung melawan Geisha itu putus. Lalu memeriksa keadaan Lotus yang sudah tidak bernyawa lagi. Saat itulah Riva sekarang berada dibawah perlindungan Kenji. 


Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap
--- ooo00ooo ---


SINOPSIS NOVEL DEALOVA

Cerita bermula dari seorang siswi cantik dari SMU Persada bernama Karra. Di sekolah, Karra dikenal sebagai sosok yang cukup pintar, nakal, periang dan jago main basket. Gayanya sangat tomboy dan penampilannya sangat santai. Sementara itu, di rumah, ia dikenal sebagai sosok yang manja sekaligus cuek. Apalagi semenjak ditinggal kedua orangtuanya ke New York lantaran ayah Karra bekerja sebagai diplomat di BKRI, dia sangat manja dengan Iraz, kakaknya.

Kehidupan di sekolah dan di rumah inilah yang membawa Karra masuk dalam kehidupan dua pria yakni Dira dan Ibel. Dira yang jago basket pertama kali dikenal Karra di sekolah. Dira adalah anak pindahan yang baru sekolah di sekolahnya Karra. Perkenalan mereka di awali dari sebuah lapangan basket. Dira adalah sosok laki-laki yang sangat misterius di sekolahnya, bahkan ia menjadi sorotan para gadis di sekolah, karna kepandaiannya dalam bermain basket. Karra pun menjadi tertarik dengannya. Lalu Karra dan Dira terkadang latihan bermain basket bersama. Tetapi disela bermain basket, terkadang Dira sering membuat Karra kesal, karena Dira sangat ketus dan tidak bias berperilaku lembut terhadap Karr. Karra sangat tidak suka bila perlakuan Dira seperti itu. Dira pun seperti angkuh dan tidak bias menghomati orang lain. Sedangkan, Ibel yang jago gitar pertama kali dikenal Karra di rumah Karra ketika itu sedang latihan band dengan Iraz. Ibel adalah teman kuliah sekaligus sahabat karip kakak Karra, Iraz. Ibel sangat mempunyai sifat yang berolak belakang dengan Dira, Ibel tipe laki-laki yang murh senyum, dia juga sabar dan berperilaku halus terhadap wanita. Awal Ibel suka terhadap Karra dimulai saat Iraz menitipkan Karra padanya, karena Iraz harus melanjutkan kuliah di luar negeri, jadi intensitas mereka tuk bertemu pun sangat sering. Ibel mulai merasa nyaman dan jatuh cinta pada Karra. Lama-kelamaan Ibel sering antar jemput Karra ke sekolah dan mengajaknya beli ice ceam bersama.

Lewat karakter dan cara berbeda, Dira dan Ibel berusaha menyampaikan rasa kasihnya kepada Karra. Bagi Karra, Dira yang sering ketus, galak dan kurang ajar seoalh selalu ingin menyakiti dirinya ternyata lebih menarik perhatiannya ketimbang Ibel yang penuh perhatian dan senantiasa berupaya menyenangkannya. Tak heran bila akhirnya Dira dipilih Karra menjadi pacarnya. Untuk itu, Ibel pun harus besar hati terhadap pilihan Karra. Karna ia sangat menyayangi Karra. Ibel sangat terpukul dengan keputusan Karra. Ibel khawatir kalau Dira adalah orang yang tidak tepat untuk Karra, karena dia mempunyai sikap yang keras. Tapi itulah kenyataannya, Ibel harus menerima. Tapi sayang, hubungan kasih Dira dan Karra tidak selalu berjalan mulus. Pertengkaran kerapkali mewarnai hubungan mereka. Dira dan Karra sering kali berbeda pendapat. Tapi pada akhirnya keduanya bertekad untuk lebih saling menyayangi dan tak lagi saling menyakiti.
Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan,
Disaat sedang menikmati masa-masa pacarn dengan Dira, Karra harus menghadapi kenyataan pahit, Dira tergolek taj b umurnya tidak akan berdaya di sebuah rumah sakit, semenjak dua hari tidak bertemu saat terakhir berkencan bersama. Karra baru mengetahui kalau Dira mempunyai penyakit yang susah untuk diesmbuhkan, Dira sudah di vonis oleh dokter bahwa umurnya tidak akan panjang lagi. Karra hanya bias memandang wajahnya sambil menangis tersedu saat menjenguk dan menemani Dira di rumah sakit. Tapi masa itu tidak berlangsung lama. Pada akhirnya Dira meninggal karna sakit yang bersarang ditubuhnya. Karra sangat terpukul dan tidak rela jika Dira meninggalkannya tuk selama-lamanya. Karra baru menyadari bahwa sikap Dira ketus padanya karna Dira tidak ingin menyakiti orang yang disayanginya hanya untuk masuk ke dalam kehidupan Dira yang hanya tinggal menghitung waktu saja.

Karra makin nangis terisak saat ia membacasurat terakhir yang ia terima dari mamanya Dira yang Dira buat sebelum ia meninggal. Isi suratnya seperti ini ..
Karra,
Maaf… karena selalu mebuatkamu marah
Maaf… karena selalu membuat kamu benci sama aku
Maaf… atas semua kepedihan yang aku timbulkan
Maaf… karena selalu membuat kamu mengalah dalam segala hal
Maaf… karena aku selalu keras kepala
Maaf… karena telah membuat kamu masuk ke dalam kehidupanku
Maaf… karena aku harus pergi ninggalin kamu

Terima kasih… karena kamu telah membuat hari-hariku indah
Terima kasih… karena kamu telah memperlihatkan mata yang paling indah yang pernah kulihat
Terima kasih… karena kamu telah membuat aku memiliki semngat untuk hidup
Terima kasih… karena kamu selalu menganggap aku pintar
Terima kasih… karena kamu mebuat aku sadar bahwa kita harus berjuang untuk hidup dan bahwa hidup ini harus diarungi melalui semangat, perjuangan dan kemauan keras
Terima Kasih… karena kamu memberikan kebahagiaan terbesar dalam hidupku
Terima Kasih… karena kamu telah luar biasa sabar menghadapi aku
Karena telah mengajari aku untuk mendoakan agar orang yang aku cintai bahagia
Karena telah mengubah hidupku yang kosong
Karena telah menjadi satu-satunya orang yang bias membuatku mengalah
Karena telah memberikan sesuatu yang selama ini nggak bias aku kasih ke kamu
Karena telah menjadi wanita yang luar biasa dan nggak tertandingi yang pernah masuk dalam kehidupanku

Terima Kasih… karena kamu telah menjadi bidadariku selama ini
Aku nggak akan kemana-mana

-Dira-

Sepeninggal Dira, Karra berubah menjadi 180 drajat, dia menjadi pemurung sering nangis karena terus teringat Dira. Ibel berusaha menghibur Karra. Di saat masa berduka Karra, Ibel selalu mencoba menghibur Karra, dan akhirnya Karra merespon perhatian Ibel padanya. Dan pada suaru hari Ibel menunggu Karra di kapal pesiar di sana Ibel menyatakan cintanya kepada Karra dengan memberikan kejutan yang sangat tak di duga oleh Karra dan akhirnya Karra pun menerima cintanya Ibel.

KARAKTERISTIK PARA TOKOH
•    Iraz : Seorang kakak yang sangat sayang pada adiknya.
•    Karra: Cewek yang tomboy, manis dan anaknya santai banget.
•    Dira : Cowok yang sifatnya acuh, pendiam, galak dan ditakuti.
•    Ibel : Teman Iraz yang sabar dan care banget sama Karra.
•    Finta: Sahabat yang sangat setia dan pengertian.
Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta,
UNSUR INTRINSIK
•    Tema : Persahabatan dan cinta.
•    Amanat : Sekali menemukan wanita, dia (Dira) akan setia seumur hidupnya.
•    Alur : Campuran.
1.    Konflik : Ketidak tahuan keadaan yang sebenarnya.
2.    Klimaks : Pria yang dicintainya ternyata mengalami penyakit paru-paru yang sangat parah,sehingga ditinggal pergi untuk selamanya.
3.    Penyelesaian : Menerima dengan tabah.

LATAR
•    Waktu : Pagi, siang dan malam hari.
•    Tempat : Sekolah, lapangan basket, rumah Karra, rumah Dira, Bukit Bintang dan rumah sakit.

UNSUR EKSTRINSIK
•    Nilai Sosial : Saling membantu teman yang satu dengan yang lain.
•    Nilai Moral : Yang didapat dar novel ini adalah saling menghargai antara teman.
Kelebihan : Banyak hal- hal yang menarik dalam cerita novel tersebut. Karakter tokohnya juga tidak monoton. Bahasanya bahasa anak muda. Cerita novel ini saling berkaitan dan smea bagus.

Kelemahan : Masih menggunakan kertas buram. Ceritanya sedih namun happy ending. Namun bahasanya masih tampak kaku.

DETAIL NOVEL
Judul : Dealova
Pengarang : Dyan Nuranindya
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tempat Penerbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2006
Desain Sampul : Marcel A.W.
Tebal Buku : 304 hlm; 20cm
Harga : Rp 34.500
Jenis Buku : Fiksi Teen Lit

Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap
--- ooo00ooo ---



Sinopsis LASKAR PELANGI

Diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh penulisnya sendiri, buku “Laskar Pelangi” menceritakan kisah masa kecil anak-anak kampung dari suatu komunitas Melayu yang sangat miskin Belitung. Anak orang-orang ‘kecil’ yang mencoba memperbaiki masa depan mereka.

SD Muhammadiyah (sekolah penulis ini), tampak begitu rapuh dan menyedihkan dibandingkan dengan sekolah-sekolah PN Timah (Perusahaan Negara Timah). Mereka tersudut dalam ironi yang sangat besar karena kemiskinannya justru berada di tengah-tengah gemah ripah kekayaan PN Timah yang mengeksploitasi tanah ulayat mereka.

Kesulitan terus menerus membayangi sekolah kampung itu. Sekolah yang dibangun atas jiwa ikhlas dan kepeloporan dua orang guru, seorang kepala sekolah yang sudah tua, Bapak Harfan Efendy Noor dan ibu guru muda, Ibu Muslimah Hafsari, yang juga sangat miskin, berusaha mempertahankan semangat besar pendidikan dengan terseok-seok. Sekolah yang nyaris dibubarkan oleh pengawas sekolah Depdikbud Sumsel karena kekurangan murid itu, terselamatkan berkat seorang anak idiot yang sepanjang masa bersekolah tak pernah mendapatkan rapor.

Sekolah yang dihidupi lewat uluran tangan para donatur di komunitas marjinal itu begitu miskin: gedung sekolah bobrok, ruang kelas beralas tanah, beratap bolong-bolong, berbangku seadanya, jika malam dipakai untuk menyimpan ternak, bahkan kapur tulis sekalipun terasa mahal bagi sekolah yang hanya mampu menggaji guru dan kepala sekolahnya dengan sekian kilo beras, sehingga para guru itu terpaksa menafkahi keluarganya dengan cara lain. Sang kepala sekolah mencangkul sebidang kebun dan sang ibu guru menerima jahitan.

Kendati demikian, keajaiban seakan terjadi setiap hari di sekolah yang dari jauh tampak seperti bangunan yang akan roboh. Semuanya terjadi karena sejak hari pertama kelas satu sang kepala sekolah dan sang ibu guru muda yang hanya berijazah SKP (Sekolah Kepandaian Putri) telah berhasil mengambil hati sebelas anak-anak kecil miskin itu.

Dari waktu ke waktu mereka berdua bahu membahu membesarkan hati kesebelas anak-anak tadi agar percaya diri, berani berkompetisi, agar menghargai dan menempatkan pendidikan sebagai hal yang sangat penting dalam hidup ini. Mereka mengajari kesebelas muridnya agar tegar, tekun, tak mudah menyerah, dan gagah berani menghadapi kesulitan sebesar apapun. Kedua guru itu juga merupakan guru yang ulung sehingga menghasilkan seorang murid yang sangat pintar dan mereka mampu mengasah bakat beberapa murid lainnya. Pak Harfan dan Bu Mus juga mengajarkan cinta sesama dan mereka amat menyayangi kesebelas muridnya. Kedua guru miskin itu memberi julukan kesebelas murid itu sebagai para Laskar Pelangi.

Keajaiban terjadi ketika sekolah Muhamaddiyah, dipimpin oleh salah satu laskar pelangi mampu menjuarai karnaval mengalahkan sekolah PN dan keajaiban mencapai puncaknya ketika tiga orang anak anggota laskar pelangi (Ikal, Lintang, dan Sahara) berhasil menjuarai lomba cerdas tangkas mengalahkan sekolah-sekolah PN dan sekolah-sekolah negeri. Suatu prestasi yang puluhan tahun selalu digondol sekolah-sekolah PN.

Tak ayal, kejadian yang paling menyedihkan melanda sekolah Muhamaddiyah ketika Lintang, siswa paling jenius anggota laskar pelangi itu harus berhenti sekolah padahal cuma tinggal satu triwulan menyelesaikan SMP. Ia harus berhenti karena ia anak laki-laki tertua yang harus menghidupi keluarga, sebab ketika itu ayahnya meninggal dunia.

Belitong kembali dilanda ironi yang besar karena seorang anak jenius harus keluar sekolah karena alasan biaya dan nafkah keluarga justru disekelilingnya PN Timah menjadi semakin kaya raya dengan mengekploitasi tanah leluhurnya.

Meskipun awal tahun 90-an sekolah Muhamaddiyah itu akhirnya ditutup karena sama sekali sudah tidak bisa membiayai diri sendiri, tapi semangat, integritas, keluruhan budi, dan ketekunan yang diajarkan Pak Harfan dan Bu Muslimah tetap hidup dalam hati para laskar pelangi. Akhirnya kedua guru itu bisa berbangga karena diantara sebelas orang anggota laskar pelangi sekarang ada yang menjadi wakil rakyat, ada yang menjadi research and development manager di salah satu perusahaan multi nasional paling penting di negeri ini, ada yang mendapatkan bea siswa international kemudian melakukan research di University de Paris, Sorbonne dan lulus S2 dengan predikat with distinction dari sebuah universitas terkemuka di Inggris.

Semua itu, buah dari pendidikan akhlak dan kecintaan intelektual yang ditanamkan oleh Bu Mus dan Pak Harfan. Kedua orang hebat yang mungkin bahkan belum pernah keluar dari pulau mereka sendiri di ujung paling Selatan Sumatera sana.

Banyak hal-hal inspiratif yang dimunculkan buku ini. Buku ini memberikan contoh dan membesarkan hati. Buku ini memperlihatkan bahwa di tangan seorang guru, kemiskinan dapat diubah menjadi kekuatan, keterbatasan bukanlah kendala untuk maju, dan pendidikan bermutu memiliki definisi dan dimensi yang sangat luas. Paling tidak laskar pelangi dan sekolah miskin Muhamaddiyah menunjukkan bahwa pendidikan yang hebat sama sekali tak berhubungan dengan fasilitas. Terakhir cerita laskar pelangi memberitahu kita bahwa bahwa guru benar-benar seorang pahlawan tanpa tanda jasa.


Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap
--- ooo00ooo ---



Sinopsis RATU PREMAN

Sebagai gadis remaja yang sedang tumbuh, cinta adalah hal yang didambakan Aurora Estella. Mengimpikan romantisme cinta membuatnya berada di awang-awang. Dia membayangkan akan dapat berdampingan dengan sosok pemuda tampan, keren dan romantis. Namun kenyataan berbicara lain. Yang naksirnya, kebanyakan adalah preman, pemalak, juga para pecundang seperti Darwin.

Auro sedikit lega ketika ada cowok keren bernama Edward dan Justin memasuki kehidupannya. Saking nervous-nya, Auro sampai sakit perut, yang membawanya pada kisah dengan Troy, kawan sekelasnya. Pak guru Randi yang meminta Troy Adrian memapah Auro hingga ke ruang UKS untuk mendapatkan perawatan. Tentu saja teman sekelasnya heboh. Apalagi Troy tanpa ragu dan dengan bermuka badak menyebut ‘’sayang’’ di depan seisi kelas.

Bukan tak ada alasan Auro gusar pada kehadiran Troy. Lelaki ini sangat norak sehingga membuatnya selalu ingin muntah. Tapi Troy tak pernah menyerah. Bagaimana dengan Edward? Auro sangat terpikat padanya. Keren dan cool. Namun kenyataan belakangan berkata lain. Ternyata Edward tak lebih baik dari semua lelaki yang memasuki kehidupan Auro. Edward, yang berbeda sekolah ternyata hanya tampak luar sebagai pria keren. Edward sama saja, raja preman di sekolahnya. Begitu juga Justin. Empat pria yang memasuki kehidupan Auro tak ubahnya sebagai raja preman yang memiliki cara hidupnya sendiri. Lalu apa reaksi Auro? Tentu dia pusing. Apalagi Aura, saudaranya sering meledeknya sebagai ratu preman. Kenyataannya, ia telah masuk ke sarang para preman.

Di antara sekelumit kisah cintanya dengan empat pria, Auro terus menimbang-nimbang siapa yang akan menjadi gebetannya. Atau apakah ia harus menolak semuanya dan melepaskan diri dari dunia preman itu? Di tengah prahara cintanya yang lucu dan unik, Auro terjebak pada petualangan yang menakutkan. Ia terjebak dalam konspirasi membekuk gembong narkoba, dalam sebuah rencana yang membingungkan. Ada rekan yang menjadi musuh, ada bahaya dalam cinta. Dalam kepanikannya, Auro jadi mendalami hati dan cintanya. Dia jadi memahami, siapa sesungguhnya belahan hatinya.

Novel teenlit ini memang menyajikan petualangan kisah cinta remaja yang mengasyikkan. Kisahnya cukup unik dan menarik. Alurnya cepat dan penuh kejutan. Ditulis dengan gaya humoris yang memikat dan tidak membosankan oleh dua penulis yang berbeda. Donna adalah penulis yang sudah biasa pada genre teenlit, bahkan sudah melahirkan 15 novel. Sebaliknya Lexie baru memulai dengan Ratu Preman ini. Namun kolaborasi keduanya cukup apik dan jadilah novel ini sebagai bacaan yang cukup menarik.***


Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap
--- ooo00ooo ---

Judul : PERAHU KERTAS
Penulis : Dee (Dewi Lestari)
Penerbit : Bentang Pustaka, Trudee Pustaka Sejati
Tahun Terbit : Februari, 2010
Jumlah Halaman : 444 halaman

Kugy dan Keenan. Dua manusia yang dapat diibaratkan seperti bumi dan langit. Kugy memiliki penampilan berantakan namun ia memiliki imaginasi yang tinggi. Sedangkan Keenan, merupakan sosok yang cerdas dan pelukis hebat nan artistik. Saat keduanya bertemu, keduanya menjadi semakin dekat. Namun, apa daya? Kugy telah memiliki seorang cowok yang tidak mudah ia tinggalkan. Dalam hati Keenan, terbersit rasa cinta itu namun ia juga berusaha untuk menampiknya.

Wanda dan Keenan seperti sosok yang senasib. Keduanya berbakat menjadi pelukis namun kedua orang tua mereka jugalah yang tidak setuju karena orang tua mereka berpendapat bahwa lukisan tidak bisa menghasilkan uang untuk hidup. Karena merasa senasib, hubungan keduanya semakin dekta. Namun, saat Kugy melihat hal itu, ia seperti cemburu namun ia juga berusaha untuk menampiknya. Toh, dia juga sudah punya cowok. Entah apa yang ada dibenak Wanda hingga ia mau melakukan apa saja demi menunjukkan rasa cintanya pada Keenan. Ia memang berhasil! Ia memang berhasil membuat Keenan menjadi kekasihnya sekarang.
Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih,
Saat mendengar bahwa Wanda dan Keenan sudah menjadi sepasang kekasih, Kugy seakan ditombak peluru tepat pada dadanya. Kugy tak tahu apa yang ia rasakan. Kugy bingung dengan perasaannya sendiri. Disatu sisi, ia memiliki Ojos kekasihnya, namun disatu sisi ia merasa ada special feeling buat Keenan. Ojos mulai merasakan perubahan sikap pada Kugy. Ia merasa Kugy sudah tak peduli lagi padanya. Hingga akhirnya, hubungan mereka kandas.

Sementara itu, hubungan Wanda dan Keenan juga jauh dari kata harmonis. Wanda berfikir, Keenan tak sepenuhnya mencintainya hingga mereka berdua menghadapi konflik besar dan akhirnya mereka kandas juga. Saat dua pasang kekasih itu tak lagi menjalin cinta. Kugy memutuskan untuk mengambil mata kuliah sebanyak-banyaknya guna menyibukkan diri. Alhasil, ia bisa lulus lebig cepat tapi tetap dengan nilai yang memuaskan A+. Sedangkan Keenan, malah memutuskan untuk hidup sendiri jauh dari keluarganya yakni di Ubud, Bali. Ia mengambil keputusan besar untuk hidup sendiri dan dengan uang hasil keringatnya sendiri melalui melukis.

Awal pahit sempat ia kecap namun tak lama karena kurang lebih satu tahun kemudian, ia bisa dibilang telah sukses menjalankan usaha melukisnya. Setelah lulus, Kugy langsung mendapatkan pekerjaan dan parahnya lagi ia juga mendapatkan pacar baru, yakni atasannya dia sendiri “Pak Remi” namanya. Sedangkan, Keenan juga tak mau kalah! Ia menemukan pengganti Wanda, “Luhde”.

Saat usaha lukis Keenan semakin sukses serta hubungan cintanya dengan Luhde sedang manis-manisnya. Keenan terpaksa harus kembali ke Jakarta karena mendapat kabar bahwa ayahnya terkena stroke. Sedangkan, Kugy yang telah mendapatkan pekerjaan yang nyaman memilih untuk mengundurkan diri karena ia merasa pekerjaan yang dilakukannya bukan jiwanya. Walaupun Keenan melakukan “long-distance” dengan Luhde dan Kugy tidak bisa selalu bertemu tiap hari dengan Remi, hubungan cinta mereka baik-baik saja.

Mereka merasa telah menemukan cinta masing-masing. Namun, hal tersebut tak bertahan lama. Luhde merasa hati Keenan tak sepenuhnya untuk dirinya dan Remi-pun juga merasa seperti itu. Daan pada akhirnya lukisan dan dongeng itu bersatu serta hati dan impian mereka bertemu. KEENAN DAN KUGY


Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap
--- ooo00ooo ---



Sinopsis SURAT KECIL UNTUK TUHAN

Awalnya Dia pikir, keke hanya flu biasa dan kelelahan sehabis mengikuti olah raga volley. Tetapi Dia salah, ayahnya mendapatkan kabar kalau keke terserang kanker ganas. Kanker itu dapat membunuhnya dalam waktu lima hari. Ayah keke merahasiakan kanker itu darinya, ia takut bila keke tahu harus dioperasi dengan kehilanagan sebagian wajah kirinya.

Hari berlanjut, di wajah keke mulai tumbuh gumpalan sebesar bola tennis dan perlahan sebesar buah kelapa. keke menangis, tapi tak ada yang mau memberi tahu penyakit apa yang ada di wajahnya. Keke jalani hidupnya senormal mungkin, namun kanker itu menghalangi langkahnya, keke tidak ingin menangis dan berpikir dia sakit. Walau Dia sadar bahwa hidupnya tidak akan lama lagi.

Tuhan memberikan nafas panjang padanya untuk bertahan selama tiga tahun dari penyakit ini. keke pun menulis surat kecil pada Tuhan, semoga tidak ada lagi orang yang mengalami hal yang sama dengannya.

Ini adalah Surat Kecil Untuk Tuhan yang ditulis dengan keke :
TUHAN …
ANDAI Aku BISA KEMBALI
Aku INGIN TIDAK ADA TANGISAN
ANDAI Aku BISA KEMBALI
Aku TIDAK INGIN ADA LAGI HAL YANG SAMA TERJADI PADAKU
TERJADI PADA SIAPAPUNTUHAN …
ANDAI Aku BISA MEMOHON
JANGAN ADA TANGIS DAN DUKA DI DUNIA LAGI
TUHAN ANDAI Aku BISA MENULIS SURAT UNTUKMU
JANGAN PISAHKAN Aku DARI SAHABAT DAN ORANG YANG Aku SAYANGIN.Aku INGIN MENJADI DEWASA SEPERTI BURUNG YANG BISA TERBANG KETIKA IA DEWASA
Aku INGIN AYAH MELIHAT Aku KETIKA Aku MEMILIKI LAGI KEINDAHAN GERAIAN RAMBUT..TUHAN …
SURAT KECILKU INI..
ADALAH PERMINTAAN TERAKHIRKU
ANDAI Aku BISA KEMBALI..

Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap
--- ooo00ooo ---


Sinopsis CINTA DALAM BUTIRAN DEBU

Novel remaja karangan Mitha Juniar, yang mengisahkan Seorang gadis yang bernama " Alena " yg seharusnya sudah merasakan manisnya cinta,tetapi ia harus melewati fase-fase sulit dalam hidupnya.

Pertemuannya dengan Dion , lelaki yang sangan mencintai dan menyayanginya pun tak bisa membuat hati Alena terbuka untuk Dion. Hingga pada suatu saat pertemuan kedua Alena dan Dion menumbuhkan rasa cinta dihati Alena,,tapi hadirnya orang ketiga mengganggu perjalan cinta Alena dan Dion,,orang ketiga itu adalah Aisyah ,ia gadis yang sangat baik, Alena sudah menganggap Aisyah seperti adiknya sendiri. Aisyah mengidap penyakit kanker payudara,,Alena berusaha mengalah demi kebaikan adiknya. Hingga pada suatu saat 3 hari menjelang pernikan Aisyah dan Dion ,Aisyah masuk rumah sakit.

Alena pun segera menghubungi Dion. Dion sangat terkejut dan panik mendengar berita yang Alena sampaikan. Dion pun tidak konsentrasi mengendarai mobilnya,akhirnya Dion pun mengalami kecelakaan,dan dibawa ke rumah sakit yang dengan rumah sakit Aisyah dirawat sekarang. Betapa sedihnya hati Alena,bertubi-tubi cobaan ini datang kepadanya. Ia pun segera melihat keadaan Dion. Syukurlah Dion sudah membaik dan sadar dari operasinya.

Keesokannnya ketika Alena hendak pulang ke rumahnya, Ray saudara Dion mencegatnya. Alena pun turun dari becak,,dan bertanya kepada Ray " Ada apa Ray ?" Ray " Dion..Alena..kamu yang sabar ya,pertemuanmu kemarin dengan Dion adalah pertemuanmu yang terakhir dengannya." Betapa sakit hati Alena mendengar semuanya itu. Alena pun mengikhlaskan kepergian Dion dan adik angkatnya (Aisyah). Dan ia berfikir " mungkin kita memang tidak berjodoh".  


Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap
--- ooo00ooo ---




Sinopsis MENCARI CINTA

Novel Mencari Cinta ini mengisahkan tentang kemelut cinta seorang gadis bernama Annessa yang terbelenggu dalam cinta remajanya. Sentiasa mengingati kenangan manis di zaman persekolahannya. Menjadi perindu menunggu kehadiraan lelaki bernama Ilham Hazami.

Munculnya Faris bersama lamarannya membuatkan Annessa kebinggungan. Keliru untuk membuat keputusan. Lantas membiarkannya tergantung tanpa menolak mahupun menerima. Hakikatnya Annessa masih mahu mengejar bayang Ilham dan masih enggan membiarkan bayang itu pergi dari hidupnya.

Namun, penantian Annessa berakhir dengan kekecewaan apabila ilham pulang dari Jepun dengan status suami orang. Annessa kecewa kerana penantiannya sia-sia dan yang lebih mengecewakan lagi bila mendapat tahu bahawa isteri Ilham adalah sahabat baiknya sendiri iaitu Sofia.

Bersama luka yang parah dia berpaling kepada Faris. Menyambut lamaran Faris yang dulunya dibiarkan sepi. Berjanji akan berusaha untuk bahagia bersama Faris walaupun jiwanya meronta setiap saat. Masih gagal menyingkir bayangan Ilham dari hidupnya. Walaupun bersama Faris namun jiwanya masih mengejar bayangan Ilham.

Hanya kerana saling memendam perasaan mereka jadi penasaran. Sekeping kad ucapan kiriman Ilham menimbulkan seribu penyesalan.Kalaulah Annessa berani meluahkan rasa hatinya mungkin mereka sedang berbahagia di saat ini. Di mana silapnya? Siapa yang bersalah antara mereka? Atau inikah perjalanan takdirnya.

Cinta itu duri. Cinta itu duka. Namun, cinta bukan sekadar hitam putih! Tidak juga betul atau salah! Cinta adalah sesuatu yang sukar di kawal. Ilham suatu mimpi dan Faris pula suatu realiti. Tapi, mimpi itu juga yang dikejarnya. Dia mahu merebut cinta Ilham yang tidak pernah dimilikinya selama ini.

Tapi wajarkah cinta dijadikan alasan untuk bersikap keji? Wajarkah dia merebut sesuatu yang bukan miliknya? Walaupun Sofia memberi peluang itu kepadanya, tapi tegakah dia mengkhianati sahabatnya sendiri. Tidak! Annessa tidak sekejam itu.

Di saat Annessa mencuba untuk menerima Faris, kejadian yang tidak diduga terjadi. Sofia, isteri Ilham mendapat kemalangan dan meninggal dunia. Annessa keliru. Tidak berdaya menghadapi dilema ini. Terasa diri bergitu ketakutan.Tidak percaya kepada lakaran takdir di depannya. Sahabat baik yang suatu waktu dahulu berkongsi suka dan duka bersamanya telah pergi meninggalkannya. Mungkinkah ini satu petunjuk? Peluang untuk dia kembali bersama Ilham? Annessa buntu.

Dalam kekalutan fikiran, Annessa menolak kembali Faris. Lupa dengan janjinya; untuk bahagia bersama Faris. Kekerasaan hatinya tidak mampu dilembutkan walaupun dengan airmata Faris. "Takkan saya langsung tak bernilai pada awak?" Sukar untuk menangkis kata-kata Faris. Annessa akui memang dia yang bersalah. Namun, keikhlasan hati Faris meruntun jiwanya. Betulkan tindakannya ini? Membiarkan lelaki sebaik Faris pergi dari hidupnya.

Namun, Annessa kecewa bila Ilham langsung tidak menunjukkan rasa sedih di atas kematian Sofia. Entah kenapa tiba-tiba perasaan cintanya kepada Ilham menjadi hambar. Walaupun masih berbekas cintanya kepada Ilham namun tidak mampu mengatasi rasa kecewa dan hampa yang menyelinap di jiwanya. Hatinya tiba-tiba rasa kekosongan.

Annessa redha. Membiarkan kedua-dua lelaki itu pergi dari hidupnya. Namun, dia bersyukur kerana cinta yang selama ini membelenggu dirinya telah hilang. Bertahun dia gagal menyingkir rasa itu, akhirnya dia berjaya.

Perjalanan hidup masih jauh. Dan Annessa kena teruskan kehidupannya dengan sebaik mungkin. Namun, dalam pada itu ada getar rasa yang mula menyelinap di sanubarinya. Sebaris nama itu mula mendapat tempat di hatinya. Ada rindu yang berputik buat lelaki yang bernama Ahmad Faris.

Untuk mengambil keputusan itu, Annessa bermohon agar dilorongkan hatinya pada yang sepatutnya. Annessa tidak pernah menyesal dengan keputusannya dahulu. Lalu, bila hatinya tergerak untuk melangkah, Annessa percaya itu satu ketentuan.

Bersama keyakinan Annessa menemui Faris, menyatakan hasrat di hati. Dan Faris menyambutnya dengan rela hati. Episod cinta antara mereka baru bermula. Dan Insya-Allah, kesudahannya pasti tidak akan sama seperti sebelum ini.


Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap
--- ooo00ooo ---



Sinopsis AYAT-AYAT CINTA

Penulis: Habiburrahman El Shirazy
Penerbit: Republika-Basmala
Tahun Pertama terbit: 2004
Jumlah Halaman: 418

Banyak yang merekomendasikan novel ini untuk dibaca, sebab sarat akan nilai-nilai keislaman. Tapi, tak ingin menjadi naïf, bukankah ada banyak novel di luar sana yang juga dijejali dengan nilai-nilai agama? Lantas mengapa novel karya Habiburrahman El Shirazy ini dibaca jutaan orang? Pasti ada yang “lebih daripada pesan moral”. Mungkin begitu segelintiran pertanyaan yang bergelayut di kepala Anda sebelum membaca novel Ayat-ayat cinta ini. Secara umum novel ini menarik. Menyajikan kisah cinta yang matang dengan latar negeri para nabi, Mesir.

Kisahnya dibuka dengan keseharian seorang pemuda dari Indonesia bernama Fahri. Ia seorang mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di salah satu universitas bergengsi di Cairo, Mesir. Ia digambarkan sebagai tokoh yang saleh, pintar, santun, baik, dan sederet label sempurna lainnya. Agaknya sang penulis gagal bercerita pada bagian penokohan si Fahri ini. Banyak yang yang mencemooh karakternya yang bak nabi, tanpa cacat. Cercaan itu dilengkapi dengan anugerah fisik sempurna yang dilekatkan sang penulis padanya. Walhasil, sekurang-kurangnya ada 4 wanita cantik yang menginginkan Fahri menjadi pendamping. Wanita tersebut adalah Nurul, Noura, Maria dan Aisha. Keempat wanita tersebut jatuh hati pada “kesempurnaan” tokoh Fahri, hal ini bagi sebagian orang terlalu utopis. Meski demikian, dalam ranah fiksi, penulis adalah “tuhan”.

Fokus utama cerita ini sebenarnya adalah cinta. Tapi penulis membungkusnya dengan koridor islami. Klimaks konflik dimulai saat Fahri menikahi seorang wanita bernama Aisha, yang merupakan keturunan beberapa Negara yakni Palestina, Turki dan Jerman. Ia digambarkan sebagai wanita dengan mata yang menawan. Ia menggunakan cadar, cerdas, kaya, cantik dan semua sifat sempurna lainnya. Fahri yang anak seorang pedangang tape ketan cukup mendapatkan berkah luar biasa dengan menikahi seorang putri milyarder, si Aisha ini. Kisah kemudian bergulir pada sosok Maria, gadis cantik penganut Kristen Koptik yang merupakan tetangga Fahri. Dan, entah beruntung atau memang takdir penulis, ia membuat Maria jatuh hati pada Fahri. Perasaannya bahkan tak hilang sekalipun Fahri telah menikah. Selain Maria, ada pula Noura yang pada akhirnya menuduh Fahri hendak memperkosanya karena ia menolak cinta Noura. Klise memang, tapi toh cerita ini sanggup membuat banyak orang membeli buku ini.

Lantas apa yang menarik selain kisah-kisah tokoh yang semua nyaris sempurna itu? Mungkin setting. Penulis novel ini agaknya memahami betul lekuk cantik Mesir utamanya Cairo. Bagi pembaca, hal ini tentu semacam kunjungan lewat kata. Menyenangkan! Selain setting, keunggulan buku ini mungkin dari fragmen adegan yang memukau, sedikit berlebihan, tapi tetap membuat silau. Misalnya saat Maria sekarat, ia bermimpi bertemu Maryam ibunda Nabi Isa. Ia tidak diijinkan memasuki pintu Syurga sebelum ber-islam. Kemudian Maria sadar dan mengucapkan kalimat syahadat kemudian meninggal dalam keadaan ber-islam. Menyentuh meski sedikit berlebihan.


Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap
--- ooo00ooo ---




Sinopsis KETIKA CINTA BERTASBIH

Penulis: Habiburrahman El Shirazy
Penerbit: Repubilka-Basmala
Tahun Pertama terbit: 2007
Jumlah Halaman: 477

Novel ini banyak diklaim sebagai novel yang membangun jiwa. Mungkin karena nilai-nilai moral yang disisip sang penulis. Novel ini secara umum berkisah soal cinta dan kompleksitasnya. Tentang dinamikanya yang berbungkuskan agama. Tentang seperti apa cinta yang hakiki dan kekal. Tema ini klise memang, namun buku ini tepat dibaca jutaan orang dan dikategorikan sebagai salah satu novel Best Seller. Apa yang menarik sebenranya?

Kisahnya berputar di kehidupan seorang tokoh bernama Khoirul Azzam. Seorang pemuda sederhana, tampan, kharismatik, soleh, cerdas dan berkemauan keras. Ia menempuh pendidikan s1 di Al-Azhar, Cairo Mesir. Ia menyelesaikan pendidikannya dengan tersendat bahkan hampir 9 tahun sebab ia harus bekerja untuk menghidupi keluarganya di Indonesia. Tokoh Azzam memang digambarkan sebagai tulang punggung. Di Mesir sendiri, ia dikenal sebagai tukang tempe. Karena memang pekerjaanya adalah membuat tempe di Mesir untuk mendapatkan uang. Janggal atau unik? Begitulah, kadang kisah yang tidak runut dengan nalar sangat digemari pembaca!

Azzam sering mendapatkan pesanan dari beberapa kalangan termasuk Kantor Kedutaan RI di Mesir. Ia diminta untuk memenuhi kebutuhan konsumsi jika ada acara yang digelar. Pada momen inilah sang tokoh Azzam mengenal sosok tokoh lainnya yakni Eliana. Wanita ini digambarkan cantik, cerdas. Ia anak dari Duta Besar Indonesia untuk Mesir. Ia juga seorang wanita mandiri lulusan salah satu Universitas di Jerman. Azzam jatuh hati padanya, namun dengan prinsip keagamaan yang ia anut, ia perlahan menepis hasratnya pada Eliana. Dalam persoalan ini, ternyata Eliana juga menaruh hati pada Azzam.

Kisah berlanjut pada pertemuan tokoh Azzam dengan wanita lainnya bernama Anna. Ia seorang gadis yang juga kuliah di Mesir, yakni program s2. Anna digambarkan sebagai sosok yang memukau, berjilbab sempurna, pandai, lembut dan semua sifat sempurna lainnya. Azzam jatuh hati pada Anna dan berniat melamarnya. Sayangnya keinginannya ditolak oleh karena status sosial sang tokoh Azzam yang tidak sepadan dengan Anna. Pada akhirnya, Anna malah menerima pinangan sahabat Azzam sendiri yang bernama Furqan. Konflik pun berkisar di kisah cinta yang berputar-putar ini.

Sinopsis Novel Remaja, Sinopsis Novel Cinta, Novel Remaja, Novel Cinta Segitiga, Novel Inspiratif, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta, Kumpulan Sinopsis Novel Remaja Lengkap, Sinopsis Novel Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Remaja Lengkap, Ringkasan Cerita Novel Lengkap, Sinopsis Cerpen Mawar Merah Metamorfosis, Sinopsis Novel Dealova, Sinopsis Novel Laskar Pelangi, Sinopsis Novel Ratu Preman, Sinopsis Novel Perahu Kertas, Sinopsis Novel Perahu Kertas Dewi Lestari, Sinopsis Novel Surat Kecil Untuk Tuhan, Sinopsis Novel Cinta Dalam Butiran Debu, Sinopsis Novel Mencari Cinta, Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta, Sinopsis Novel Ketika Cinta Bertasbih, Novel Online Gratis, Sinopsis Novel Remaja Terbaru, Sinopsis Novel Cinta Terbaru, Kumpulan Sinopsis Novel Cinta Lengkap, Novel Tema Remaja, Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Cinta, Sinopsis Novel Tema Remaja, Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap

Baca Juga :
Nama-nama Bupati Kabupaten Kebumen Lengkap
Profil Lengkap Joko Widodo
Kesalahan Umum Orang Indonesia

0 Response to "Kumpulan Sinopsis Novel Lengkap"

Post a Comment

Komentar dengan link aktif tidak akan pernah muncul Terima kasih.