Jangan Pernah Lakukan Ini di Facebook (waspadai akibatnya)


Facebook dan Twitter kini menjadi "sesuatu" yang banyak dimiliki oleh setiap orang yang telah mengenal internet. Namun kali ini kita akan membahas khusus tentang Facebook.
Facebook yang didirikan oleh Mark Elliot Zuckerberg memungkinkan penggunanya untuk posting apapun, mulai dari bertukar informasi, foto, even, maupun video.


Namun era keterbukaan dalam internet juga harus diwaspadai. Ada hal-hal yang boleh dan tidak seharusnya kita lakukan lewat internet, khususnya dalam ini, Facebook.

Hal-hal apa sajakah yang tidak seharusnya kita "share" lewat Facebook?
1. Anda jangan sekali-kali membagikan data yang sangat pribadi lewat Facebook, seperti nomor rekening tabungan, kartu kredit, pin, atau foto-foto "pribadi" anda.

2. Jangan pernah menulis hal-hal yang dapat menyinggung atau tidak berkenan bagi pihak lain, karena dapat berakibat "panjang".

3. Jangan pernah menulis status tentang liburan panjang anda, karena ini akan memancing orang-orang yang berniat jahat karena mereka tahu rumah anda sedang anda tinggalan saat liburan.
4. Jangan sembarangan menuliskan komentar tentang status orang lain, terutama bagi yang sudah menikah, karena menurut penelitian hal ini bisa membuat hubungan suami-istri menjadi "bermasalah".

Semoga tips di atas bisa memberikan masukan buat para pembaca agar lebih hati-hati dalam menuliskan status ataupun komentar di facebook.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Jangan Pernah Lakukan Ini di Facebook (waspadai akibatnya). Please share...!

Back To Top