NII Sudah Bentuk Pemerintahan di Demak | Padamu Nyai
Join on this site
Saya akan Foll Back Blog Juragan

NII Sudah Bentuk Pemerintahan di Demak


DEMAK- Mantan anggota Negara Islam Indonesia (NII) menyatakan saat ini telah terbentuk struktur pemerintahan versi NII dari bupati hingga tingkat RW dan RT di Demak, Jawa Tengah. Proses perekrutan anggota dilakukan secara tertutup dengan mengincar kalangan intelektual.

Hasil investigasi yang dilakukan Posko Pengaduan NII Demak menyebutkan jaringan NII terbentuk dengan struktur yang sudah sangat rapi dan terjaga kerahasiannya.

Temuan tersebut terungkap berdasarkan pengakuan empat mantan anggota NII yang telah bertobat. Sementara sasaran rekrutmen adalah kalangan pelajar SMA dan mahasiswa.

Koordinator Posko Pengaduan NII Demak, Rabu (25/5/2011), Khoirul Saleh mengatakan, pelajar dan mahasiswa yang direkrut umumnya sedang mengalami masalah berat, sehingga mudah terpengaruh.

Selama menjadi anggota NII mereka juga mendapatkan tugas mengumpulkan dana dengan membawa kotak amal untuk anak bangsa. Hasilnya, 20 persen untuk mereka sedangkan 80 persen disetorkan ke pusat untuk pembangunan pondok pesantren di Indramayu, Jawa Barat.

Selain itu mereka juga didoktrin tentang pentingnya mendirikan negara Islam dan dan dituntut untuk merekrut anggota-anggota baru lagi.

Karena itu, lanjut Khoirul, posko pengaduan NII terus melakukan investigasi mengenai jaringan NII yang sudah merambah hingga desa-desa.

Pihaknya juga berharap Kepolisian bertindak cepat agar NII tidak semakin mengakar dan menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

Sementara itu Polda Jawa Tengah tengah giat memburu para aktivis NII. Pada Senin 23 Mei lalu, Polda Jawa Tengah telah mengamankan enam orang diduga kuat para aktivis NII. Mereka ditangkap di Ungaran dan hingga kini masih dalam pemeriksaan polisi.

0 Response to "NII Sudah Bentuk Pemerintahan di Demak"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan judul postingan. Komentar dengan link aktif tidak akan pernah muncul Terima kasih.

Followers